Cheklist Penting Sebelum Membeli Gudang di Kawasan Industri

Membeli gudang di kawasan industri dapat memberikan sejumlah keuntungan yang signifikan, terutama bagi perusahaan yang terlibat dalam kegiatan logistik, distribusi dan manufaktur. Kawasan industri harus terletak di lokasi yang strategis dengan akses mudah ke jalan tol, pelabuhan atau bandara. Hal ini guna memudahkan pendistribusian barang, mengurangi biaya logistik dan meningkatkan efisiensi operasional. Sehingga membuat checklist sebelum memutuskan membeli gudang adalah hal yang wajib, mulai dari memilih lokasi dan aksesibilitas, infrastruktur dan utilitas, zonasi dan peraturan lokal, kondisi bangunan, keamanan dan keselamatan, kapasitas dan ruang penyimpanan, biaya operasional, ketersediaan tenaga kerja, riwayat fluktuasi nilai properti industri, lingkungan dan dampak sosial, kondisi pasar properti industri serta negosiasi dan kesepakatan.

Kawasan industri umumnya dilengkapi dengan infrastruktur yang memadai, termasuk listrik, air bersih dan sistem utilitas lainnya. Tentunya untuk mengurangi risiko gangguan operasional akibat masalah infrastruktur. Tak hanya itu, kawasan industri biasanya dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti pusat logistik, layanan keamanan dan fasilitas komersial lainnya. Keberadaan fasilitas ini dapat memberikan kemudahan tambahan bagi operasional bisnis.

Pergudangan di kawasan industri modern Kutawaringin Industrial Park menawarkan bermacam – macam jenis gudang yang luas dan fleksibel. Ini memungkinkan perusahaan untuk menyimpan inventaris dalam jumlah besar serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan perencanaan pertumbuhan bisnis di masa depan. Nilai properti industri di kawasan Kutawaringin Industrial Park mengalami pertumbuhan yang signifikan seiring dengan perkembangan ekonomi dan industri di wilayah tersebut. Hal ini dibuktikan dengan dibangunnya Kutawaringin Industrial Park 2 guna memenuhi permintaan pasar yang meningkat untuk pergudangan di daerah kawasan industri. Hal ini dapat menjadi investasi properti yang menguntungkan.

Keamanan yang ditingkatkan didalam kawasan Kutawaringin Industrial Park adalah dengan dilengkapinya sistem keamanan yang canggih, termasuk pemantauan CCTV dan kontrol akses.Dengan one gate system membuat kawasan lebih aman dan terjaga serta menghindari kuli liar. Selain itu, peninjauan langkah-langkah keselamatan di sekitar gudang, terutama jika melibatkan penyimpanan barang-barang berbahaya yang dapat menimbulkan kecelakaan kerja.

Kutawaringin Industrial Park sebagai kawasan pergudangan yang memiliki izin industri tentunya mendukung aktivitas bisnis tertentu, sehingga perizinan untuk operasional bisnis logistik dan manufaktur dapat lebih mudah diperoleh dibandingkan di area residensial atau komersil. Berada di kawasan industri ini pun dapat menciptakan peluang untuk kolaborasi dan sinergi bisnis dengan perusahaan lain di sekitar kawasan. Ini dapat menghasilkan efisiensi operasional dan manfaat bersama untuk pertumbuhan bisnis dan memberikan akses ke jaringan bisnis yang kuat dengan interaksi bersama perusahaan sejenis atau mitra bisnis potensial.

Kutawaringin Industrial Park, dapat memastikan bahwa checklist yang diperlukan sebelum membeli gudang di kawasan industri telah terpenuhi. WG Property sebagai pengembang yang telah berdiri selama 14 tahun di industri properti tentunya dapat menjamin kelayakan investasi dan bisnis Anda. Untuk informasi ketersediaan gudang dan kavling dapat mengunjungi website www.kutawaringin-industrialpark.com.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top