Kawasan Pergudangan Berkonsep Modern Minimalis Di Kota Bandung

Pergudangan dengan konsep modern minimalis serta multifungsi dirancang untuk mengoptimalkan ruang dan fungsionalitas, dengan tidak lupa mempertahankan nilai estetika yang bersih dan juga elegan. Hal ini tentu penting dan bisa menjadi bahan pertimbangan dalam pemilihan area pergudangan agar memudahkan aksesibilitas dalam penyimpanan maupun distribusi serta logistik barang.

Kutawaringin Industiral Park atau yang lebih dikenal dengan sebutan KIP adalah sebuah kawasan pergudangan yang menawarkan konsep serta desain yang memudahkan para pelaku usaha mendistribusikan penyimpanan di dalam atau pun keluar daerah pergudangan. Hal ini dapat dilihat dari konsep pergudangan Kutawaringin Industrial Park yang menggunakan fasilitas fungsional bagi efisiensi kegiatannya, seperti contoh adalah dengan penggunaan pintu geser yang bertujuan untuk meminimalkan ruang yang dibutuhkan untuk membuka dan menutup pintu.

KIP juga memiliki spesifikasi gudang yang berkualitas dan terjamin bagi para pelaku bisnis yang tertarik dengan komplek ini. Salah satu spesifikasi yang diberikan adalah jenis pintu geser berjenis primadoor dan sandes. Dengan adanya pintu ini membuat kontainer dapat masuk hingga 40 feet, sehingga mempermudah akses dalam proses pendistribusian barang.

Selain itu kualitas beton di daerah pergudangan ini memiliki ketebalan yang sangat baik sehingga membuat fondasi bangunan mampu menahan beban hingga ratusan kilogram. Hal ini tentu membuktikan fondasi pergudangan ini sangat kuat dan baik, sehingga pemilik pergudangan tidak perlu khawatir fondasi bangunan tidak dapat menampung beban yang berat.

Berbicara mengenai atap, bagian atap pergudangan ini menggunakan rangka baja WF. Baja WF atau yang dikenal dengan Wide Flange merupakan baja yang memiliki kekuatan tarik dan daya tekan yang tinggi. Keunggulan dari rangka baja WF ini sangat cocok untuk menahan beban terutama beban tekan dan tarik aksial.

Bangunan yang menggunakan rangka baja ini umumnya kuat dan kokoh karena strukturnya sendiri mampu menahan beban bangunan dari gaya vertikal dan horizontal yang di sebabkan oleh gravitasi bumi. Selain itu bagian atap sudah dilengkapi dengan zincalume yang di lapisi oleh bubble memungkinkan bangunan pergudangan mampu meredam panas dan juga suara.

Semua keunggulan ini tentu dapat memfasilitasi berbagai macam aktivitas yang di lakukan di dalam pergudangan. Selain itu, orang – orang di dalamnya akan merasakan kenyaman dengan struktur bagunan yang baik secara arsitektur maupun desain dari Kutawaringin Industrial Park.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top