Kutawaringin Industrial Park, Menjadi Satu – Satunya Kawasan Industri yang Memiliki Insinerator

Kawasan industri dan pergudangan merupakan area yang sangat penting bagi para pelaku usaha. Mengapa demikian? Karena kawasan industri maupun pergudangan merupakan area yang sangat vital bagi keberlangsungan sebuah bisnis. Semua aktifitas baik itu produksi, penyimpanan sampai pendistribusian barang dilakukan di area dan wilayah ini. Oleh karena itu, penting bagi para pelaku usaha memperhatikan berbagai macam aspek sebelum memutuskan untuk membeli sebuah tempat penyimpanan.

Aktifitas industri yang dilakukan di kawasan pergudangan, akan memberikan dampak secara tidak langsung bagi lingkungan sekitar. Banyaknya sisa pembuangan hasil industri menjadikan tugas tersendiri bagi para pelaku usaha, dan tentunya apabila tidak ditangani dengan baik akan menimbulkan masalah baru yang akan menghambat jalannya sebuah bisnis. Di beberapa area kawasan industri dan pergudangan, belum banyak yang menerapkan sistem pengelolaan kawasan terpadu. Namun tidak demikian dengan kawasan industri dan pergudangan Kutawaringin Industrial Park yang saling terintegrasi, dimana area kawasan industri dan pergudangan Kutawaringin Industrial park ini dikelola secara profesional oleh estate management.

Suatu kawasan industri dan pergudangan yang dikelola oleh estate management akan memberikan keuntungan tersendiri, khususnya para pelaku usaha. Salah satu contohnya yaitu membantu mengatasi permasalahan sampah yang terjadi di area kawasan industri dan pergudangan. Seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu mengenai permasalahan sampah, dimana Tempat Pembuangan Akhir ( TPA ) Sarimukti mengalami kendala yang menyebabkan alur pengangkutan sampah menjadi tersendat. Hal ini juga yang membuat pemerintah daerah mengeluarkan peraturan mengenai tata cara penarikan sampah dari masyarakat. Seperti sampah yang boleh dibuang ke TPA hanyalah sampah residu dan adanya pembatasan ritasi pengangkutan sampah ke TPA.

Menurut penelitian, sebanyak 36,36 persen sampah berasal dari sektor bisnis. Bayangkan, apabila tidak adanya estate management yang mengelola area kawasan industri dan pergudangan, ditambah dengan peraturan pemerintah daerah mengenai pembatasan ritasi pengangkutan sampah, maka sampah – sampah dari sektor bisnis akan sangat menumpuk dan tentunya akan menimbulkan masalah baru. Hal inilah yang menginisiasi WG Property untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelaku usaha yang memiliki pergudangan di kawasan Kutawaringin Industrial Park dengan memberikan fasilitas berupa Insinerator.

Insinerator adalah fasilitas atau alat yang dirancang untuk membakar limbah atau sampah, mengubahnya menjadi abu, gas buang, dan panas. Tujuan utama dari proses pembakaran ini adalah untuk mengurangi volume sampah dan dalam beberapa kasus proses pembakaran sampah ini dapat menghasilkan energi. Insinerator dapat digunakan untuk mengelola berbagai jenis limbah, termasuk limbah padat perkotaan, medis, atau limbah berbahaya.

Dengan adanya fasilitas ini diharapkan lingkungan di kawasan Kutawaringin Industrial Park akan selalu terjaga dan tentunya akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pemilik usaha.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top