Pentingnya Pemilihan Bahan Bangunan untuk Kenyamanan Area Pergudangan

Pergudangan (warehouse) memiliki peranan yang sangat penting dalam menjalankan suatu kegiatan bisnis. Sebagai pelaku usaha pastinya anda tidak mau kesulitan untuk mengurus persediaan barang dan tentunya membutuhkan tempat untuk penyimpanan produk. Oleh karena itu dibutuhkan suatu tempat yang dapat menampung aktivitas untuk pengelolaan barang, baik penyimpanan maupun logistik.

Gudang sendiri merupakan suatu tempat yang digunakan untuk menyimpan barang atau bahan dalam jumlah besar. Selain itu juga gudang biasanya digunakan oleh perusahaan atau bisnis yang memiliki kegiatan produksi, distribusi atau penyimpanan dalam jumlah yang sangat besar. Dan tentunya banyaknya aktiitas yang dilakukan di dalam pergudangan maupun suatu kawasan industri mengharuskan gudang tidak hanya sebagai tempat penyimpanan barang semata tetapi kenyamanan bagi para pekerja pun perlu untuk diperhitungkan.

Selain fungsi dari gudang itu sendiri, konstruksi dan desai dari pergudangan perlu untuk dipertimbangkan demi kenyamanan para pekerja. Salah satunya adalah penggungaan atap pergudangan dengan menggunakan zincalume. Material ini terbuat dari berbagai campuran bahan yang diantaranya adalah alumunium, baja serta seng. Kelebihan dari atap ini yaitu selain lebih kokoh juga terdapat lapisan yang sangat efektif dalam memantulkan cahaya maupun pasas secara optimal. Sehingga akan membuat area pergudangan menjadi tidak panas. Dan tentu saja dilapisi bubble untuk peredam suara yang menjadikan area pergudangan semakin nyaman serta tidak menimbulkan suara bising yang dapat mengganggu area sekitar.

Kutawaringin Industrial Park menghadirkan suatu kawasan industrial dan pergudangan dengan tetap menyuguhkan kenyamanan dan kemanan bagi pada pekerja yang berada di area pergudangan. Menggunakan bahan material yang baik dan berkualitas, seperti penggunaan atap berbahan zincalume disertai bubble menjadikan area pegudangan menjadi lebih nyaman. Ditambah dengan rangka baja wide flange 250 yang menjadikan bangunan menjadi semakin kokoh.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top